Apasih beda agama islam dengan nonmuslim?

Pertanyaan ini mungkin sering kita pikirkan, termasuk saya.Guru agama saya saat SMP (Rahmawati S.Ag) pernah menyampaikan tentang hal ini kepada kami. Saat Dia mengajar di sebuah daerah di Sumatera Utara,Dia bertanya kepada seorang guru nonmuslim. Kata guru non muslim tersebut,hanya shalatlah yang membedakannya. Orang muslim shalat lima kali sehari sedangkan nonmuslim tidak.Untuk hal yang lainnya mereka kerjaka sama seperti kita.Mereka berinfak,mereka juga berdo’a,serta mereka juga mempunyai tempat yang dianjurkan untuk dikunjungi,misalnya:Orang Hindu dianjurkan mengunjungi sebuah kuil suci di India sedangkan orang Nasrani juga dianjurkan mengunjungi sebuah gereja yang dianggap suci di Vatikan,Roma.

Oleh sebab itu, Kita sebagai orang muslim diharapkan agar mengerjakan shalat pada waktunya dan tidak meninggalkannya.Jikakita meninggalkannya,kita tidak ada bedanya dengan orang muslim.

Demikianlah artikel saya, semoga dapat dipahami. Artikel ini dibuat tidak untuk hal lain tetapi hanya untuk renungan semata. Apabila ada kesalahan saya minta maaf.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s