Pasaman Barat larang organ tunggal berpakaian minim

20120201DANGDUT Simpang Ampek Sumbar (ANTARA News) – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Sumatra Barat melarang penyanyi organ tunggal berpakaian minim.

Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasaman Barat Abdi Surya di Simpang Ampek, Rabu, mengatakan larangan itu sesuai dengan peraturan daerah (Perda) nomor 11 tahun 2007 tentang ketentraman dan ketertiban umum dan Perda nomor 5 tahun 2009 tentang pencegahan dan pemberantasan penyakit masyarakat.

“Perda itu sudah kita sosialisasikan kepada setiap nagari (desa) yang ada. Jika ada yang melanggarnya maka hiburan itu akan kita bubarkan,”tegas dia.

Dia mengatakan, selain diatur oleh Perda, juga ditambah dengan surat edaran Bupati Pasaman Barat nomor 331.I/Satpol PP/2012 tentang penertiban pelaksanaan hiburan malam.

Menurut dia, penertiban hiburan malam itu berbunyi setiap orang dilarang memakai dan menggunakan pakaian yang dapat merangsang nafsu rendah.

Selain itu, setiap orang dilarang melakukan gerakan-gerakan yang dapat merangsang nafsu rendah.

“Kami  tidak melarang masyarakat menggelar hiburan tetapi harus ada izin dari wali nagari (kepala desa) dan muspika disampaikan ke Bupati Pasaman Barat,”jelasnya.

Sumber:PadangExpress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s