Jokowi Tantang Ahli Waris Adam Malik di Pengadilan

1639559Jokowi-Ria-Rio780x390Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menantang ahli waris Adam Malik di pengadilan. Hal itu menyusul pihak ahli waris kembali menduduki lahan di tepi Waduk Ria Rio dan memasang spanduk bahwa lahan tersebut adalah miliknya.

“Kalau memang punya bukti dokumen, gugat saja di pengadilan,” ujar Jokowi saat meninjau tol Jor W II, Kamis (19/12/2013).

Jokowi menyayangkan dengan cara yang digunakan oleh pihak ahli waris Adam Malik dengan menduduki dan memasang spanduk. Menurut Jokowi, jika memiliki bukti yang kuat, pihak ahli waris tidak perlu menduduki lahan dan memasang spanduk kepemilikan.

Dengan cara-cara seperti itu, lanjut Jokowi, pihaknya tak akan mengakomodasi tuntutannya. Apalagi, Jokowi mengaku tidak tahu apakah pihak ahli waris tersebut bisa lagi diajak bicara atau tidak.

“Kalau bisa diajak bicara, ya ayo bicara. Tapi kalau seperti itu kan tidak bisa lagi diajak bicara. Kita tindak tegas sajalah,” ujarnya.

Ahli waris dari Adam Malik masih tidak terima lahan mereka di sekitar Waduk Ria Rio menjadi milik Pemprov DKI Jakarta dan PT Pulomas Jaya. Hari ini, mereka memasang plang pengumuman bahwa lahan seluas lima hektar itu adalah milik Adam Malik.

Pihak ahli waris memasang plang tersebut dengan dukungan dari ormas Laskar Merah Putih. Plang tersebut menimpa plang milik Pemprov DKI Jakarta. Plang yang dipasang oleh ahli waris bertuliskan “Berjuang untuk keadilan dan kebenaran, Memperjuangkan keadilan atas kesewenang-wenangan penguasa dan pengusaha”, dan “Keluarga besar Adam Malik bukan penyerobot“.

Sumber:Kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s